Apa itu Bitcoin Cash? – Bitcoin Pro

Sekarang, kebanyakan orang akan mendengar tentang cryptocurrency Bitcoin. Tidak seperti mata uang lainnya, mata uang terdesentralisasi tidak diatur oleh otoritas pusat mana pun. Namun, itu tidak sepenuhnya tanpa regulasi karena hanya 21 juta Bitcoin yang dapat dibuat secara total. Saat ini, ada 16 juta Bitcoin yang beredar. Baru-baru ini, Bitcoin Cash telah menjadi berita utama. Ini karena ini adalah Bitcoin versi baru, yang didirikan pada awal Agustus. Untuk memahami dengan tepat apa itu Bitcoin Cash dan bagaimana ia dibuat, pertama-tama kita perlu memahami bagaimana Bitcoin itu sendiri ditambang.

Bitcoin dibuat dan digunakan secara online tetapi semakin banyak Bitcoin yang beredar, semakin sulit untuk membuat lebih banyak. Transaksi Bitcoin dimungkinkan oleh teknologi blockchain, yang merupakan basis data yang menyimpan semua informasi transaksi. Basis data ini dapat diakses oleh semua orang di jaringan, sehingga sangat sulit bagi orang untuk mengubah atau memanipulasi data. Untuk alasan ini, kebanyakan orang menganggap cryptocurrency sangat andal meskipun tidak ada otoritas pusat yang mengendalikannya.

Proses pembuatannya dikenal dengan istilah mining. Ini diselesaikan oleh individu yang menggunakan kekuatan pemrosesan komputer mereka, juga dikenal sebagai CPU, untuk menjalankan perangkat lunak yang membuka blok di blockchain dengan memecahkan kode matematika kompleks yang menyegelnya. Di masa lalu, siapa pun yang memiliki hard drive komputer biasa dapat menambang Bitcoin. Namun, sekarang menjadi lebih sulit dan membutuhkan sejumlah besar perangkat keras dan perangkat lunak komputer khusus. Penambang dapat bekerja sama untuk memecahkan masalah lebih cepat dan membagi hadiahnya, yaitu Bitcoin. Setiap blok bernilai sekitar 25 Bitcoin, meskipun nilai ini berubah setiap empat tahun untuk mengurangi tingkat penambangan Bitcoin. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan beberapa cryptocurrency untuk diri Anda sendiri, mengapa tidak melihat apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menambang Bitcoin?

Pada 1 Agustus 2017, Bitcoin Cash baru-baru ini muncul dari buku besar yang sama dengan Bitcoin. Itu dibuat melalui garpu di blockchain, oleh penambang Bitcoin yang menemukan Bitcoin membatasi secara teknis dan frustrasi oleh kurangnya pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk pengguna Bitcoin. Bitcoin Cash diciptakan oleh garpu keras dalam teknologi, yang telah membagi komunitas online di jantung mata uang digital. Bitcoin Cash telah dijelaskan oleh penciptanya sebagai, “kelanjutan dari proyek Bitcoin sebagai uang digital peer-to-peer”. Secara default, setiap orang yang sudah memiliki Bitcoin di dompet atau akun Bitcoin mereka menerima sejumlah Bitcoin Cash. Cryptocurrency baru berusaha untuk membuat potensi pertumbuhan tidak terbatas dan untuk memastikan bahwa itu digunakan di seluruh dunia. Bitcoin Cash masih bertujuan untuk menggunakan teknologi terdesentralisasi yang sama.

Perbedaan utama yang perlu diperhatikan antara Bitcoin Cash dan Bitcoin adalah bahwa mata uang baru telah meningkatkan ukuran blok menjadi 8MB. Blok Bitcoin hanya berukuran 1MB, yang bekerja sekitar tiga transaksi per detik. Pencipta Bitcoin Cash merasa bahwa ini membatasi pertumbuhan Bitcoin secara signifikan dan seiring waktu Bitcoin akan menurun nilainya. Pengembang Bitcoin Cash juga telah menghapus perubahan kode yang dikenal sebagai SegWit, yang dapat aktif di blockchain Bitcoin pada akhir Agustus. Banyak pengguna mata uang digital ingin menghindari fitur baru ini, yang bisa menjadi faktor yang menyebabkan Bitcoin Cash naik ke nomor 5 dalam mata uang digital teratas yang tersedia saat ini.

Meskipun persaingan tidak dapat dihindari, mata uang telah dirancang untuk hidup berdampingan secara harmonis. Siapa pun yang pernah menggunakan Bitcoin sebelumnya akan melihat sedikit perbedaan dalam cara penggunaannya. Namun, Bitcoin Cash memungkinkan lebih banyak transaksi per menit dilakukan dibandingkan dengan Bitcoin. Ini berarti lebih cepat digunakan dan memiliki biaya transaksi yang lebih rendah. Transaksi juga dikatakan beroperasi pada tingkat yang lebih andal daripada Bitcoin.

Saat ini dukungan untuk Bitcoin Cash terbatas karena merupakan konsep baru. Pertukaran berikut mendukung Bitcoin Cash: Kraken, ViaBTC dan OkCoin antara lain. Di masa depan, kemungkinan besar kita akan melihat peningkatan penggunaan Bitcoin Cash di masa depan. Beberapa orang percaya bahwa masa depan cryptocurrency seperti Bitcoin terbatas, hanya waktu yang akan menentukan apakah mereka akan terus meningkat penggunaannya atau turun nilainya. Either way, teknologi blockchain di balik cryptocurrency ini revolusioner dan dapat digunakan untuk berbagai proses penyimpanan catatan lainnya, dari layanan identifikasi online hingga catatan medis. Teknologi Blockchain memiliki potensi untuk membuat berbagi data lebih cepat dan lebih efisien.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *