Masa Depan Bitcoin: Apa yang Para Ahli Pikirkan

Masa depan bitcoin adalah topik yang diperdebatkan secara luas, terutama karena cryptocurrency dikenal dengan volatilitasnya. Prediksi populer berkisar dari jatuhnya bitcoin dalam waktu dekat hingga mata uang yang digunakan di seluruh masyarakat arus utama. Namun, sementara setiap orang yang samar-samar memiliki pengetahuan tentang teknologi terbaru memiliki pendapat, yang benar-benar penting adalah apa yang para ahli pikirkan. Kami telah meluangkan waktu untuk mengumpulkan beberapa pendapat paling umum tentang masa depan bitcoin dari pakar industri.

Meningkatkan Nilai

Beberapa ahli percaya bahwa nilai bitcoin akan terus melonjak di masa depan. Analisis yang cermat tentang apa yang sebenarnya membuat bitcoin berharga di tempat pertama telah menunjukkan bahwa kelangkaan dan keaslian adalah dua faktor utama yang bertanggung jawab atas kesuksesan bitcoin. Meskipun tidak diproduksi secara fisik, bitcoin langka secara digital. Itu telah memperoleh nilai untuk alasan yang sama bahwa emas itu berharga; sulit untuk mengakses dan hanya ada sejumlah kecil bitcoin di dunia- total 21 juta. Dari jumlah tersebut, lebih dari 16,5 juta bitcoin telah ditambang. Bitcoin juga asli, sama seperti emas. Itu adalah cryptocurrency pertama yang ada yang dengan kuat memastikan keaslian dan kualitasnya. Sebagai yang pertama, dan terbesar, cryptocurrency memiliki kemampuan untuk terus tumbuh di masa depan karena dua faktor penting ini. Para ahli telah memperkirakan bahwa nilai bitcoin bisa melebihi $ 1 juta di masa depan, yang berarti bahwa bahkan jutawan akan ditekan untuk membeli seluruh koin.

Penggunaan Utama

Salah satu perdebatan paling umum seputar bitcoin adalah apakah ia memiliki tempat di masyarakat arus utama. Jadi, apakah para ahli percaya bahwa bitcoin dapat digunakan untuk transportasi umum atau di restoran dan toko? Nah, itu sudah diterapkan di beberapa negara. Jepang mengambil langkah-langkah untuk memasukkan pembayaran bitcoin dalam fasilitas pembayaran BITPoint mereka, yang beroperasi di transportasi umum dan di ribuan toko dan restoran. Sudah ada sejumlah penggunaan utama untuk bitcoin di Jepang, termasuk di toko ritel populer seperti Bic Camera.

Namun, para ahli sepakat bahwa ada beberapa tantangan yang harus diatasi sebelum integrasi bitcoin ke masyarakat arus utama dapat terjadi. Saat ini, pertukaran mata uang digital saat ini tidak dapat menangani pesanan dalam jumlah besar yang berarti bahwa jaringan akan berjuang di bawah tekanan yang akan ditimbulkan oleh integrasi arus utama di kota-kota. Ada juga masalah dengan regulasi. Bitcoin adalah mata uang terdesentralisasi, yang berarti bahwa itu tidak dikendalikan atau dikelola oleh otoritas pusat, tetapi untuk digunakan dalam peraturan masyarakat arus utama sangat penting. Para ahli telah menekankan bahwa regulator tidak yakin tentang bagaimana mendekati masalah seperti pajak, undang-undang anti pencucian uang dan regulator sekuritas. Beberapa negara, seperti Korea Selatan dan Jepang, telah menemukan cara untuk melegalkan bitcoin.

CEO CBOE Holdings, Edward Tilly, telah menyatakan: “Orang-orang menginginkan eksposur terhadap bitcoin” dan untuk alasan ini, bank-bank besar harus terus bertindak sebagai broker untuk cryptocurrency. Tidak semua ahli keuangan setuju, CEO JPMorgan mengklaim bahwa dia tidak senang dengan bank yang bertindak sebagai agen pembeli dan penjual bitcoin karena mata uangnya adalah “penipuan”.

Kecelakaan yang Tak Terelakkan

Tidak semua orang mendukung penggunaan bitcoin yang berkelanjutan di masa depan. Beberapa ahli telah memperkirakan bahwa mata uang pasti akan jatuh tak lama lagi. Para ahli yang menentang umur panjang bitcoin telah menyarankan bahwa karena sejarah mata uang sangat fluktuatif, hanya masalah waktu sebelum peretasan atau keruntuhan besar lainnya melihat mata uang diberantas selesai. Para ahli telah menyarankan bahwa optimisme seputar teknologi akan bertanggung jawab atas kejatuhannya, terutama karena hanya ada sedikit peraturan yang ada. Sebagian besar negara ingin tetap mengendalikan mata uang mereka sendiri, untuk memastikan stabilitas dan keamanan keuangan. Ini berarti bahwa pelarangan cryptocurrency secara luas dapat menjadi norma di masa depan yang akan berdampak serius pada nilai bitcoin.

Seperti kebanyakan topik kontroversial, ada sejumlah argumen berbeda yang perlu dipertimbangkan. Tidak mengherankan pendapat para ahli terbagi. Beberapa berpendapat bahwa bitcoin memiliki potensi untuk merevolusi cara kita melakukan pembayaran dan transaksi. Bahkan dapat diadopsi ke dalam masyarakat arus utama, sehingga seluruh kota menggunakan mata uang untuk membayar produk dan layanan. Ada jalan panjang sebelum penggunaan bitcoin secara umum terlihat, termasuk langkah-langkah untuk mengukur dan mengatur penggunaan bitcoin untuk mencegah aktivitas terlarang. Nilai bitcoin bisa melonjak ke ketinggian baru, atau bisa jatuh dalam waktu dekat.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *